logo

SMART Ekselensia Indonesia, Fun Outbound – Bina Keakraban Sebelum Kembali Belajar

SMART Ekeselensia Dompet Dhuafa Outbound sebelum masuk sekolah

SMART Ekselensia Indonesia, Fun Outbound – Bina Keakraban Sebelum Kembali Belajar. Siapa yang tidak butuh refreshing dan hiburan disela -sela aktivitas, pastinya hampir setiap orang membutuhkan penyegaran dan “tawa ringan” untuk menyegarkan kembali pikiran serta menjadi supply semangat baru pada setiap aktivitas.

SMART Ekeselensia Indonesia Dompet Dhuafa Outbound

SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama dan bebas biaya untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi yang didirikan oleh Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa. SMART Ekselensia Indonesia menyelenggarakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditempuh selama lima tahun. Tiga tahun untuk jenjang SMP dan dua tahun untuk jenjang SMA. Siswa-siswa SMART berasal dari berbagai daerah dan propinsi di Indonesia, mulai Sumatra sampai Papua.

SMART Ekeselensia Indonesia Dompet Dhuafa Fun OutboundPada awal masuk Tahun Ajaran Baru dan setelah penerimaan siswa baru, dalam rangka membina serta meningkatkan keakraban antar sesama siswa dan seluruh jajaran guru sekolah, maka kali ini SMART Ekselensia bekerjasama dengan Pesona Highland untuk membangun satu kegiatan Fun Outbound pada tanggal 15 Juli 2019 kemarin yang diadakan di Lingkungan Dompet Dhuafa Pendidikan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Fun Outbound ini dapat menjadi ajang untuk saling kenal dan menambah keakraban antara siswa baru dengan siswa siswa lain serta guru guru di SMART Ekselensia.” tutur Asep Rogia, Wakasek Kesiswaan SMART Ekselensia Indonesia.

Bina Keakraban SMART Ekselensia IndonesiaSebanyak 180 peserta didik SMART Ekselensia Indonesia menjadi peserta dalam kegiatan Fun Outbound tersebut. Sebelum pelaksanaan Fun Outbound tersebut, diadakan pula semacam Training for Facilitator untuk 10 Guru dan Karyawan Dompet Dhuafa yang nantinya menjadi Fasilitator Pendamping pada acara tersebut. “Fasilitator Pendamping haruslah yang nantinya akan menjadi personal yang dekat dengan peserta/siswa, sehingga tidak ada batasan antara pendamping dan peserta agar tujuan meningkatkan keakraban tersebut dapat tercapai.” tutur Hamdan selaku Business Development Manager dari pihak Pesona Highland.

Dipimpin oleh Michael (Bang Otoy) sebagai Master Game profesional dibidang Outbound, Fun outbound tersebut berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari setiap murid SMART Ekselensia sebagai peserta dan Guru sebagai fasilitator pendamping serta pendukung kegiatan. Cukup sulit menyatukan berbagai karakter pada setiap peserta, khususnya dari segi budaya dan cara komunikasi mereka. Terlebih lagi SMART Ekselensia Indonesia seluruh muridnya berasal dari penjuru Indonesia yang berbeda pula.

Fun Outbound Sekolah SMART Ekselensia Indonesia

Harapan besar kami, semoga nilai serta tujuan kegiatan tersebut dapat benar benar berarti dan nyata impact nya pada seluruh stakeholder yang terlibat di dalamnya. (HN)

 

PEMBELAJARAN OUTBOUND UNTUK ANAK | Pesona Highland Megamendung

Published by

Q Hamdan Purwo Ngabei

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *